Awas Phising Di Gmail

Hampir saja sempat tertipu untungnya saya teliti lebih dalam lagi dan akhirnya ketahuan ini adalah email phising. Phising adalah proses pidana penipuan dari percobaan untuk mendapatkan informasi sensitif seperti username, password dan rincian kartu kredit dengan menyamar sebagai entitas yang dapat dipercaya dalam komunikasi elektronik. Pada komunikasi ini mengaku dari situs populer, situs web sosial, situs lelang, atau biasanya digunakan untuk menarik perhatian publik agar tidak menaruh curiga. Yang paling memalukan ternyata pelaku phisingnya adalah orang Indonesia sendiri.

Nah ketahuan deh si pengirim mengirim dari hostname djarumsuper.romantis.net disitu ketahuan juga dia menggunakan PHP mailer yang beralamat di perfectinv.net/sendgoe.php penasaran saya periksa ternyata web perfectinv.net adalah sejenis situs HYIP, wah ini orang sadis kayaknya, saya yakin korban penipuannya pasti sudah banyak :D Saya coba whois pemiliknya tapi ternyata di hidden protection yah biasalah mana mau penipu ketangkap basah hahaha… kalau pihak yang berwajib mau menangkap orang ini bisa di tracert dari idwebspace.net disitu pasti ada informasi pribadi penipu ini karena terlihat dia mendaftar nama domain dari sana.

Buat yang menemukan email seperti ini sebaiknya di cuekin saja, kalau mau isengin isi saja formnya dengan kata-kata kebun binatang atau isi formnya sembarangan saja biar pelaku phisingnya semakin stress karena gagal mengelabui kita hehehe..

Bikin malu… Masa sesama bangsa sendiri mau dimakan juga:D


sumber : http://id.istanto.net/

0 komentar:

Posting Komentar

Hidup Adalah Lelucon Yang Baru Saja Dimulai