Makam Gus Dur Ambles


Makam mantan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, ambles. Beredar kabar, kain kafannya masih terlihat bersih.

"Tadi pagi dikabarkan ambles. Tapi sekarang sudah diperbaiki lagi," kata salah satu keponakan Gus Dur, Firry Wahid dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 18 Februari 2011.

Menurut putra Umar Wahid ini, informasi yang diterima keluarga, penyebab utama amblesnya makam Gus Dur itu akumulasi dari kondisi tanah pemakaman. "Saat pemakaman, tanahnya tidak dipadatkan," kata Firry. Saat ini, kata Firry, putri pertama Gus Dur, Alisa Wahid sudah berada di pemakaman.

Saat ini beredar kabar, saat makam itu ambles, kain kafan yang membalut jasad Gus Dur masih terlihat sangat bersih seperti baru. Dalam kondisi normal, kain kafan yang turut dikubur lebih dari setahun seharusnya tergerus hingga rusak di dalam tanah.

Tetapi sumber VIVAnews.com membenarkan berita itu. "Kain kafannya memang masih bersih," ujar sumber yang menolak disebut namanya.

Gus Dur wafat pada Rabu 30 Desember 2009 sekitar pukul 18.40 WIB. Kondisi kesehatan Gus Dur menurun sejak menjalani operasi gigi Senin 28 Desember 2009 lalu

SUMBER: http://nasional.vivanews.com/news/read/205309-makam-gus-dur-amblas--kafan-masih-bersih

2 komentar:

{ Unknown } at: 22 Februari 2011 pukul 18.50 mengatakan...

Jasa pembuatan account google adsense hanya 30rb(bisa diblog bhs Indonesia) berminat? Call/sms 02168936593, stlah account jd.. baru transfer

{ Qyanu Soultan } at: 23 Februari 2011 pukul 01.32 mengatakan...

I am coming my dear friend, sorry to late visit..!!

Posting Komentar

Hidup Adalah Lelucon Yang Baru Saja Dimulai