Chevrolet Cruze Eco Lebih Boros Dari Honda Civic Hybrid


Amerika – Mahalnya harga BBM belakangan ini memaksa para produsen mobil membuat sebuah varian irit berbasis versi mesin bensin. Diantara maraknya persaingan tersebut, muncul nama Honda Civic Hybrid, VW Jetta TDI dan Chevy Cruze Eco. Ketiganya dikenal laris di negeri Paman Sam.

Dan setelah pertarungan ketat, hasilnya membawa Civic Hybrid menjadi pemenang dikategori efisiensi BBM. Prestasi jagoan Jepang itu diikuti wakil Jerman, Jetta TDI dan terakhir ada Cruze Eco.

Iritnya Civic Hybrid memang tak mengejutkan. Pasalnya Civic Hybrid memang dipersenjatai sistem paduan antara mesin bensin 1.5 liter bertenaga 110 dk dan baterai berdaya 20 Kw. Terbukti dengan perbandingan BBM hingga 44 mpg di dalam dan luar kota.

Konsekuensinya membuat sedan ini sedikit lebih lambat dari pesaingnya, dengan akselerasi 0-100 km/jam di 10,5 detik.

Sedangkan kejutan justru diperoleh pada Jetta TDI. Sebab mesin turbodiesel 2.0 liter dengan tenaga 140 dk, yang juga terbesar diantara ketiganya mampu mengalahkan Cruze Eco di urusan konsumsi BBM. Jetta TDI memiliki konsumsi 30 mpg dalam kota, dan 42 mpg untuk jalanan luar kota.

Selanjutnya ada Cruze Eco yang mengandalkan mesin turbo 1.4 liter berdaya 138 dk. Meski kalah tenaga dari Jetta TDI, tapi sedan empat pintu ini hanya mencetak konsumsi BBM di angka 28 mpg dalam kota. Serta 42 mpg di luar kota.

Akselerasinya juga kalah dari Jetta TDI. Untuk dikebut dari 0-100 km/jam, Cruze Eco membutuhkan waktu 10 detik, jauh lebih lambat dari Jetta TDI yang hanya butuh 8,7 detik saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Hidup Adalah Lelucon Yang Baru Saja Dimulai